...
Bupati Eisti Minta Pramuka Terus Beri Bakti Bagi Negeri

Kab Demak, - Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah memimpin Rapat Koordinasi Kwartir Pramuka Cabang Demak guna melakukan pemetaan atas apa dan bagaimana kondisi internal.

Bertempat di Cakra Hotel, Yogyakarta, kegiatan itu turut diikut oleh Plt. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab. Demak, Pimpinan dan Andalan Kwartir Cabang Demak Tahun 2021, Ketua Kwartir Ranting, Ketua Pimpinan SAKA dan SAKO Pramuka, serta Ketua Hipprada Kwarcab Demak.

Rapat yang diselenggarakan ini, kata Mbak Eisti, sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan itu akan berfokus pada kinerja organisasi yang sudah dilakukan, hingga yang akan dilakukan ke depannya.

“Melalui rapat evaluasi ini yang kemudian memunculkan tekad dan semangat baru untuk melakukan perbaikan. Selanjutnya juga untuk meningkatkan kinerja seluruh anggota guna memiliki pemikiran yang maju, visioner, dan lebih bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Tidak berhenti pada pondasi itu saja, ditekankan juga oleh Mbak Eisti, apabila ke depan, gerakan pramuka ini harus dapat dioptimalkan menjadi wahana pembinaan generasi muda guna berperan penting dalam mewujudkan generasi yang tangguh.

“Kemudian kita juga ingin bagaimana teman-teman ini dapat berbudi luhur dan berkarakter dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan. Terkhusus, pada era milenial saat ini memang gerakan pramuka harus mampu menjadi pioneer,” sambungnya.

Sehingga pada rapat evaluasi itu, ia menekankan betul, bagaimana teman-teman yang tergabung di gerakan pramuka ini mampu mewujudkan tujuan. 

"Mewujudkan tujuan yang di dalamnya berorientasi penuh pada sistem pendidikan dan membina generasi penerus untuk bermoral Pancasila," pungkasnya. Dilansir dari derapjuang.

sumber : https://www.gesuri.id/pemerintahan/bupati-eisti-minta-pramuka-terus-beri-bakti-bagi-negeri-b2cE4Z5dM